9 Cara Membuat Lapangan Kerja Untuk Teman – Teman

Mencari kerja menjadi sebuah duduk masalah tersendiri. Apalagi di masa kini ini. Sulit mencari pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan ijazah atau gelar yang kita miliki.

Jika demikian, mengapa tidak berpikir untuk membuat lapangan kerja sendiri? Kamu dapat bekerja sesuai dengan minatmu sendiri. Bagusnya lagi, kau dapat membuat lapangan kerja bagi orang lain. Siapa tahu kau dapat memantu teman-temanmu yang sedang menganggur untuk sukses bahu-membahu denganmu! Kedengarannya menyenangkan ya?

Baiklah, berikut ini Sobat Bala dapat menyimak 9 cara membuat lapangan kerja yang manis dan potensial untuk merekrut banyak karyawan. Kamu bahkan dapat memulai dari rumah, dengan modal berapapun. Check this out!

1. Asah Intuisimu. Kepekaanmu Terhadap Lingkungan Bisa Mengubah Masalah Menjadi Peluang

Bisnis yaitu saat kita dapat memenuhi undangan pasar. Mereka meminta (demand) dan kita menyediakan (supply). Hanya sesederhana itu. Bisnis yang manis yaitu yang dapat menjawab duduk masalah dengan solusi. Jadi, cobalah untuk mencari solusi bagi masalah-masalah di sekitarmu. Peluang yang bagus, bukan?

2. Katakan Pada Dirimu Bahwa Kamu Mampu Menjadi Pelopor

Di mana-mana, aktivis akan meraih kesuksesan dan selalu diingat. Cobalah untuk menjadi yang pertama. Jika tidak berhasil, jadilah yang terbaik.

3. Ide Bisnis Tidak Perlu Luar Biasa. Eksekusinya yang Butuh Konsistensi

Ya, siapa bilang ide bisnis harus selalu unik dan aneh? Ide yang biasa-biasa saja ternyata dapat jadi luar biasa jikalau kita dapat mengeksekusinya dengan baik.

Contohnya yaitu Ikea. Yang dijual memang hanya perabot rumah tangga biasa. Tapi lihatlah! Ikea dapat populer diseluruh dunia dengan produk tersebut. Mereka konsisten menyediakan apa yang diharapkan oleh pasar.

4. Fokus. Karena Fokus Itu Membakar!

Pernah makan kuaci? Bagaimana jikalau tidak ada pabrik yang khusus memproduksi kuaci? Tidak akan ada orang yang keasyikan makan kuaci jikalau tidak ada pabrik yang benar-benar fokus membuatnya dan menjualnya ke pasar. Amatilah! Kebanyakan produk dapat beredar di sekitar kita alasannya yaitu pabriknya fokus memproduksi barang tersebut.

5. Jangan Pusingkan Soal Modal! Diberi Semilyar Juga Kamu Belum Tentu Sukses Berbisnis

Hanya punya uang 500 ribu rupiah? Bukalah perjuangan gorengan dan es. Punya uang 5 juta rupiah? Cobalah bisnis kerudung. Punya uang 50 juta rupiah? Bukalah toko atau pabrik roti. Dengan modal berapapun, kau dapat memulai sebuah bisnis. Tinggal kau mau atau tidak?

6. Lupakan Soal Omset. Bisnis yang Besar yaitu yang Cashflownya Bagus

Jika membuat perencanaan bisnis, jangan hanya membuat bisnis yang nampak keren di atas kertas. Namun, pilihlah bisnis yang cashflow atau ajaran uangnya bagus. Kelancaran cashflow sangat penting alasannya yaitu tanpa adanya uang cash, bisnismu hanya akan bertahan sebentar saja. Cash! Cash! Cash! Bukan hanya omset.

7. Yakinlah Bahwa Niat yang Baik akan Bertemu Keberuntungan

Jika ingin membuka lapangan pekerjaan, awalilah dengan niat yang lapang dada alasannya yaitu ingin memberantas pengangguran dari sesuatu yang bersahabat denganmu. Peranmu penting, sehingga Tuhan niscaya tak salah alamat untuk memperlihatkan keberuntungan padamu.

8. Lihatlah Potensi Teman-temanmu. Mereka Sumber Inspirasi yang Akan Membuatmu Kaprikornus Kreatif

Jika kau kekurangan ide, maka lihatlah orang-orang di sekitarmu. Mereka paling manis pada bidang apa? Maka, itulah yang akan menginspirasimu untuk membuat sebuah bisnis yang kreatif. Manfaatkan potensi teman-temanmu!

9. Pada Akhirnya, Kerja Tim Akan Membuat Kalian Bisa Meraih Kesuksesan Bersama

Milikilah jiwa kepemimpinan yang baik. Pimpinlah tim-mu agar dapat meraih tujuan perusahaan bersama-sama. Dengan begitu, kau dapat lebih gampang menapaki tangga kesuksesan.

Nah, itulah cara membuat lapangan kerja yang bagus. Mau besar atau kecil bisnis yang kau bangun, usahakan dapat selalu bermanfaat bagi orang lain. Karena menjadi bermanfaat itulah yang membahagiakan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *